Submissions

Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  • The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, or RTF document file format.
  • Where available, URLs for the references have been provided.
  • The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  • The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines.

Author Guidelines

Harap siapkan naskah Anda sebelum diserahkan, dengan menggunakan pedoman berikut.

Format

File artikel harus disediakan dalam format Microsoft Word. Saat ini kami tidak menerima format lain, seperti file LaTex atau PDF.

Panjang Artikel

Artikel harus antara 8-14 halaman, termasuk referensi. Maksimal 4 halaman lampiran diperbolehkan.

Organisasi Artikel

Tubuh artikel harus diatur (setidaknya) ke dalam struktur IMRaD sebagai berikut;

pengantar
Bahan
metode
Hasil dan Diskusi
Kesimpulan

Judul artikel

Judul terdiri dari maksimal 12 (dua belas) kata.

Detail Penulis

Semua nama penulis yang berkontribusi harus ditambahkan, dan nama mereka disusun dalam urutan yang benar untuk publikasi. Alamat email yang benar harus diberikan hanya oleh penulis pertama. Nama lengkap masing-masing penulis harus ada dalam format yang tepat seperti yang mereka tampilkan untuk publikasi, termasuk atau mengecualikan nama tengah atau inisial apa pun yang diperlukan. Afiliasi setiap penulis yang berkontribusi harus benar pada nama penulis masing-masing.

Biografi dan Ucapan Terima Kasih

Penulis yang ingin memasukkan item-item ini harus menyimpannya bersama-sama dalam file MS Word untuk diunggah bersama kiriman. Jika mereka akan dimasukkan, biografi profesional singkat maksimal 100 kata harus disediakan untuk setiap nama penulis.

Penulis harus menyatakan semua sumber pendanaan penelitian eksternal dalam artikel mereka dan pernyataan untuk efek ini harus muncul di bagian Ucapan Terima Kasih.

Abstrak Terstruktur

Penulis harus menyediakan abstrak terstruktur dalam pengiriman mereka, yang meliputi:

Tujuan
Desain/metodologi/pendekatan
Temuan
Keterbatasan/implikasi penelitian
Implikasi praktis
Implikasi sosial
Orisinalitas/nilai

Maksimal 250 kata total tidak termasuk kata kunci.

Kata kunci

Penulis harus memberikan kata kunci yang tepat dan singkat yang merangkum topik utama makalah. Jumlah kata kunci maksimal 5 (lima) kata.

Kategori Artikel

Penulis harus mengkategorikan makalah mereka sebagai bagian dari informasi artikel. Kategori yang paling menggambarkan makalah mereka harus dipilih dari daftar di bawah ini.

makalah penelitian. Kategori ini mencakup makalah yang melaporkan semua jenis penelitian yang dilakukan oleh penulis. Penelitian dapat melibatkan konstruksi atau pengujian model atau kerangka kerja, penelitian tindakan, pengujian data, penelitian pasar atau survei, penelitian empiris, ilmiah atau laboratorium.
kertas teknis. Menjelaskan dan mengevaluasi produk, proses, atau layanan teknis.
Kertas konseptual. Makalah ini tidak akan didasarkan pada penelitian tetapi akan mengembangkan hipotesis. Makalah cenderung diskursif dan akan mencakup diskusi filosofis dan studi perbandingan karya dan pemikiran orang lain.
Studi kasus. Studi kasus menggambarkan intervensi atau pengalaman aktual dalam organisasi. Mereka mungkin subjektif dan umumnya tidak akan melaporkan penelitian. Deskripsi kasus hukum atau studi kasus hipotetis yang digunakan sebagai latihan mengajar juga akan masuk ke dalam kategori ini.
Tinjauan Literatur. Diharapkan semua jenis makalah mengutip literatur yang relevan sehingga kategori ini hanya boleh digunakan jika tujuan utama makalah adalah untuk membubuhi keterangan dan/atau mengkritik literatur dalam bidang subjek tertentu. Ini mungkin bibliografi selektif yang memberikan saran tentang sumber informasi atau mungkin komprehensif karena tujuan makalah adalah untuk mencakup kontributor utama pengembangan topik dan mengeksplorasi pandangan mereka yang berbeda.
Tinjauan umum. Kategori ini mencakup makalah-makalah yang memberikan gambaran atau pemeriksaan sejarah dari beberapa konsep, teknik atau fenomena. Makalah cenderung lebih deskriptif atau instruksional daripada diskursif.

Judul

Judul harus ringkas, dengan indikasi yang jelas tentang perbedaan antara hierarki judul. Formatnya tersedia di template artikel.

Catatan/Catatan Akhir

Catatan atau Catatan Akhir harus digunakan hanya jika benar-benar diperlukan dan harus diidentifikasi dalam teks dengan nomor berurutan, diapit dalam tanda kurung siku, dan dicantumkan di akhir artikel.

Angka

Semua Gambar (bagan, diagram, gambar garis, halaman web/screenshot, dan gambar fotografi) harus diserahkan dalam bentuk elektronik. Semua Gambar harus berkualitas tinggi, dapat dibaca dan diberi nomor secara berurutan dengan angka Arab. Grafik dapat diberikan dalam warna untuk memfasilitasi penampilan mereka di database online. Angka yang dibuat dalam MS Word, MS PowerPoint, MS Excel harus disediakan dalam format aslinya. Angka elektronik yang dibuat di aplikasi lain harus disalin dari perangkat lunak asal dan ditempelkan ke dokumen template MS Word. Gambar fotografi harus disisipkan di badan utama artikel dan berkualitas tinggi.

Tabel

Tabel harus diketik dan dimasukkan dalam badan utama artikel. Posisi tabel harus disisipkan dalam teks sedekat mungkin dengan titik acuan. Pastikan bahwa setiap superskrip atau tanda bintang ditampilkan di sebelah item yang relevan

 

Articles

Section default policy

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.