About the Journal

Jurnal Teknokris adalah jurnal peer review yang diterbitkan oleh Fakultas Teknik Universitas Krisnadwipayana. Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian dan kajian ilmiah yang berkaitan dengan bidang teknik dan teknologi yang meliputi teknik mesin, elektro, industri, sipil, planalogi, arsitektur, dan informatika.

Jurnal Teknokris mengundang semua peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk mempublikasikan dan menyebarluaskan topik teknik yang berorientasi teori dan praktik. Artikel yang dikirimkan dapat ditulis dalam bahasa Inggris atau Indonesia untuk tahap review awal oleh editor dan proses review lebih lanjut oleh minimal dua reviewer. Penulis diharuskan untuk mendaftar sebelum mengirimkan artikel. Penulis yang ingin menyerahkan naskahnya harus mematuhi pedoman penulisan. Editor hanya akan menerima manuskrip yang sesuai dengan format yang ditetapkan. Jurnal Teknokris terbit 2 (dua) kali dalam setahun. Silahkan Download Templatenya disini.

Focus And Scope

Jurnal Teknokris menerima penyerahan artikel ilmiah untuk diterbitkan yang berupa hasil penelitian, survey dan telaah pustaka di bidang keteknikan dan tidak terbatas pada:

Bidang Teknik Mesin yang meliputi keahlian konversi energi, konstruksi mesin, manufaktur dan material.
Bidang Teknik Elektro yang meliputi keahlian teknik tenaga listrik, teknik telekomunikasi dan informasi, serta  kendali dan instrumentasi.
Bidang Teknik Industri yang meliputi sistem manajemen perusahaan, sistem kerja dan ergonomi serta sistem manufaktur.

Bidang Teknik Sipil yang meliputi keahlian di bidang struktur, geoteknik, transportasi dan keairan.

Bidang Planalogi yang meliputi keahlian di bidang studi perkotaan dan wilayah, pariwisata, keruangan budaya, permukiman dan perancangan kota

Bidang Arsitektur yang meliputi keahlian di bidang  desain dan arsitektur, profesionalime profesi arsitek, perancangan gedung dan lingkungan.

Bidang Informatika yang meliputi keahlian di bidang networking, Data Science, Software Engineering, Machine Learning, Artificial Intelligence, teknologi mobile dan multimedia.

 

INDEKSASI :